Sunday 27 January 2013

Pantai Ngobaran

Datang ke Pantai Ngrenehan dan menikmati iakan bakarnya belum lengkap kalau tak mampir di pantai sebelahnya,Ngobaran.Letak pantai yang brtebing tinggi ini hanya kurang lebih 2 km dari Pantai Ngrenehan .Tak jauh bukan?penduduk Pantai Ngrenehan saja sering membicarakan dan mampir ke Pantai Ngobaran,mengapa anda tidak?

Ngobaran merupakan pantai yang cukup eksotik.Kalau air surut,anda bisa melihathamparan alga (rumput laut)baik yang berwarna hijau atapun yang berwarna coklat.Jika dilhat dari atas,hamparan alga yang tumbuh disela-sela karang tampak seperti sawah di wilayah padat penduduk.

Tapi yang tak terdapat pada pantai lain adalah kebudayaanya,mlai dari bangunan  hingga makanan penduduk setempat.Satu diantaranya yang menarik adalah tempat ibadah untuk empat agama atau kepercayaan berdiri berdekatan.

Bangunan yang paling jelas terlihat adalah tempat ibadah semacam pura dengan patung -patung dewa berwarna putih.Tempat peribadatan itu didirikan tahun 2003 untuk memeperingati Brawijaya V,salah satu keturunsn kerajaan Majapahit,di Ngobaran.

No comments:

Post a Comment